ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING


          Achievement Motivation Training atau biasa disingkat dengan AMT adalah suatu pelatihan yang dikemas untuk memotivasi peserta agar menjadi orang yang “berprestasi”. Sebagai mana yang telah kita ketahui, bahwa motif berprestasi yang tinggi ada pada sebagian besar penduduk Negara-negara maju yang mandiri. Sedangkan, di Negara yang masih berkembang motif berprestasi ini masih sangat rendah.
         Minggu, 23 September 2012. Himpunan mahasiswa psikologi (Himapsi) mengadakan kegiatan Achievement Motivation Training yang di khususkan kepada Mahasiswa Baru Psikologi angkatan 2012. Kenapa ? Karena dengan diadakannya Training ini di harapkan Mahasiswa dapat memiliki motif berprestasi dan memiliki tujuan hidup yang lebih nyata.



SUKSES BERAWAL DARI MIMPI !!
            Impian adalah sebuah keinginan yang benar-benar anda inginkan dan harus terwujud” kata Bang Furqon dalam training ini. Dengan Impian kita dapat memiliki tujuan hidup. Tujuan hidup seperti apakah yang anda inginkan. Jawabannya ada pada diri anda sendiri.
            Setiap orang harus memiliki impian. Kenapa ? Karena impian adalah sebuah pikiran dan pikiran tersebut akan menjadi suatu tindakan. Jangan takut bermimpi, karna mimpi awal dari sebuah kesuksesan.
 
JANGAN TAKUT GAGAL !
            Tidak ada orang sukses yang tidak pernah gagal. Orang yang tidak pernah gagal adalah orang yang tidak pernah mencoba. Orang-orang sukses dan terkenal bahkan harus melewati beribu-ribu kali kegagalan untuk mendapatkan sebuah kesuksesan.
Sebut saja, Thomas Alfa Edison penemu lampu ini mengalami 2000 kali gagal sampai menjadi tuli karena sering terkena ledakan. Apa jadinya kita sekarang ini, andai saja saat itu Thomas menyerah akan kegagalannya tersebut. Mungkin kita tidak mengenal apa itu Lampu.
Yang terpenting bukan seberapa sering seseorang itu gagal, tapi seberapa seringkah ia mampu untuk bangkit dari kegagalannya tersebut.

 2, 5, 10 DAN 20 TAHUN KE DEPAN !!!
            Peserta Acchievement Motivation Training diberi kesempatan untuk menulis keinginan-keinginan mereka dalam 2, 5, 10 dan 20 tahun kedepan. Dengan begitu peserta diharapkan memiliki tujuan hidup yang lebih nyata dan lebih memotivasi mereka untuk mewujudkan keinginan tersebut.



  


 Dan inilah hasil dari keinginan-keinginan mereka di 2, 5, 10 dan 20 tahun kedepan.

GAMES TIME …. !!!
            Dalam Training Motivasi tersebut juga diadakan beberapa game agar peserta training tidak jenuh. Salah satunya seperti Brain Gym atau senam otak. Aktivitas ini melatih menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri. Para peserta sangat antusias mengikuti beberapa game tersebut.

Brain Gym oleh Ryan Maiyo :


 Beberapa game mencoba untuk melatih daya konsentrasi para peserta.




NEXT >>    Kegiatan Training ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Dalam training ini juga di suguhkan beberapa video dan film pendek agar lebih menginspirasi peserta agar lebih termotivasi mencapai sebuah kesuksesan yang mereka inginkan. Diharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti Achievement Motivation Training ini dapat mengembangkan apa yang menjadi kelebihan mereka dan tidak lagi bertumpu pada kelemahan yang mereka miliki.
    Dan diharapkan pula agar para peserta memiliki sikap yang positif untuk mencapai sebuah kesuksesan. Dan setelah berakhirnya Training ini, peserta sudah dapat merubah paradigma mereka tentang suatu kegagalan. Bahwa kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda, jangan pernah takut gagal karena semua orang pasti gagal dan jadikan pengalaman sebagai guru yang terbaik dalam menjalani kehidupan ini.
    Dalam sebuah kesuksesan seorang anak pasti ada Orangtua yang selalu mendoakan yang terbaik untuknya setiap waktu. Maka, jika anda ingin sukses jadikanlah orangtua sebagai tiang kesuksesan anda. Sayangi orangtuamu, Hormatilah mereka karena tanpa kalian sadari, orangtua selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya.



Jadilah pribadi yang sukses,
sukses menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain !!

Congratulations to Panitia Penyelenggara AMT :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar